Platform penyedia layanan transportasi online, Grab Taxi, akhirnya resmi mengumumkan langkah rebranding dengan mengubah namanya menjadi 'Grab' pada Kamis (28/1/2016).
Meski mengubah logo dan tampilan aplikasi, startup asal Malaysia tersebut tidak mengubah jenis layanannya sama sekali. Layanan yang ditawarkan tetap berkutat di kendaraan roda dua dan empat, meliputi taksi (GrabTaxi), penyewaan kendaraan pribadi (GrabCar), ojek (GrabBike), carpooling (GrabHitch), dan pemesanan kurir (GrabExpress).
Untuk menikmati tampilan fresh dari aplikasi Grab, baik Anda
pengguna Android dan iOS harus mengaktifkan update
aplikasi terlebih dahulu. Jika sudah, baru Anda bisa melihat antarmuka Grab
yang baru.
Desain Antarmuka
Desain Antarmuka
Tidak banyak yang berubah dari tampilan
menu utama aplikasi Grab ini. Hanya saja, tampilan aplikasi tersebut dikemas
dengan desain yang lebih manis dan segar.
Dibalut dengan padanan warna hijau dan putih, semakin membuat aplikasi ini terlihat atraktif dan enak dipandang. Apalagi, aplikasi ini dipenuhi ornamen ikon mobil yang mengelilingi peta di mana penggunanya berada.
Ikon-ikon layanan Grab juga diubah menjadi lebih catchy. Keempatnya bertengger manis di bawah peta Grab dengan satu ikon hijau bertuliskan 'Next' untuk melanjutkan pesanan.
Dibalut dengan padanan warna hijau dan putih, semakin membuat aplikasi ini terlihat atraktif dan enak dipandang. Apalagi, aplikasi ini dipenuhi ornamen ikon mobil yang mengelilingi peta di mana penggunanya berada.
Ikon-ikon layanan Grab juga diubah menjadi lebih catchy. Keempatnya bertengger manis di bawah peta Grab dengan satu ikon hijau bertuliskan 'Next' untuk melanjutkan pesanan.
Lokasi Favorit
Fitur lokasi favorit
sebetulnya sudah lebih dulu hadir di GrabTaxi. Hanya saja, kali ini fitur
tersebut lebih dimaksimalkan.
Fitur lokasi favorit
dikhususkan bagi Grabers
yang memesan dari lokasi penjemputan/pengantaran yang sama di setiap harinya.
Kini, pengguna akan lebih mudah mencantumkan lokasi penjemputan. Karena, Grab
sudah menyediakan daftar lokasi favorit yang ditentukan berdasarkan seberapa
sering lokasi tersebut dipilih pemesan.
Pembayaran via
Debit/Credit Card
Jika dulu pembayaran
hanya bisa dilakukan cash, kali ini pemesan bisa membayar dengan kartu
kredit/debit. Selain itu, pemesan bisa memilih jenis perjalanan. Ada dua
kategori yang bisa dipilih dalam aplikasi Grab: Personal dan Business.
Sumber : http://tekno.liputan6.com
0 komentar:
Posting Komentar